Perbedaan Pagar BRC dengan Pagar Lain – Distributor Pagar BRC

  Perbedaan Pagar BRC dengan Pagar Lain – Distributor Pagar BRC

Rumah merupakan tempat yang digunakan untuk berteduh dan berlindung dari panasnya teriknya matahari dan derasnya hujan saat musim penghujan tiba. Rumah juga digunakan sebagai tempat tinggal dan beristirahat. Hunian setiap orang tidaklah sama ada yang besar dan ada yang kecil. Semua disesuaikan dengan dengan kebutuhan masing-masing orang.

Faktor utama yang perlu diperhatikan dalam pembuatan rumah adalah kenyamanan. Meskipun minimalis jika nyaman, akan membuat anggota keluarga betah untuk berlama-lama di dalam rumah. Faktor lain yang tak kalah penting adalah keamanan. Banyaknya tidak krimininalitas harus membuat Anda lebih mawas diri dan melakukan antisipasi agar terhindar dari pencurian atau perampokan yang dapat dilakukan di rumah Anda. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan fasilitas keamanan pada rumah. Beberapa contohnya seperti kamera cctv dan juga pagar.

Jenis-Jenis Pagar Rumah

Ada banyak jenis pagar yang biasanya digunakan oleh kebanyakan orang, jenis tersebut yaitu:

Pagar Kayu

Kayu memang sangat menarik sebagai material penyusunan pagar rumah. Sayangnya, tak banyak orang menggunakan pagar kayu karena menganggap daya tahannya lemah dan rentan rusak akibat perubahan cuaca. Sebenarnya, Anda dapat memilih jenis kayu keras berkualitas untuk menghasilkan pagar kayu yang kuat. Salah satu contohnya adalah kayu ulin atau kayu jati. Pagar ini merupakan jenis yang harus dipoles dengan bahan finishing secara rutin minimal satu tahun sekali supaya tetap berkilau alami dan bebas serangan rayap.

Pagar Bambu

Hampir sama dengan pagar kayu, pagar yang terbuat dari bambu juga butuh perawatan intensif. Selain memilih bambu berkualitas, Anda juga harus melakukan proses perawatan setiap beberapa bulan sekali. Pagar bambu yang mulai rapuh harus segera diganti dengan yang baru agar tidak terlanjur roboh dan mengurangi tingkat keamanan rumah. Penggunaan pagar bambu akan membuat kesan natural pada rumah jadi semakin kuat.

Pagar Batu Bata

Batu bata merupakan salah satu material yang paling sering digunakan dalam membuat pagar rumah. Alasannya tentu saja karena batu bata sangat mudah untuk didapatkan, harganya ekonomis, dan daya tahannya terbilang kuat. Pondasi batu bata harus disusun secara apik agar menghasilkan tembok yang kokoh dan tak mudah mengalami perubahan bentuk. Anda tak harus melapisi pagar rumah berbahan batu bata dengan cat tembok. Justru Anda bisa membiarkannya begitu saja upaya terkesan lebih natural dan menarik.

Pagar Beton

Bagi Anda yang menyukai kepraktisan dalam merawat rumah, pagar beton dapat menjadi salah satu solusi terbaik. Beton adalah hasil cor yang campurannya terdiri dari semen, pasir, dan sejumlah bahan lainnya. pagar beton paling cocok digunakan untuk rumah yang berukuran besar dan megah supaya tingkat keamanannya lebih terjamin.

Pagar Besi Tempa

Besi tempa menampilkan kesan hunian yang megah dan klasik. Biasanya besi tempa dilengkapi dengan ukiran dan warna-warna cat yang menarik, misalnya warna hitam, emas, dan tembaga. Jika rumah Anda berukuran besar, jenis pagar yang satu ini cocok untuk menyempurnakan rumah Anda. Jangan lupa melakukan proses finishing secara cermat agar besi tempa tidak mudah berkarat atau kusam.

Pagar BRC

British Reinforced Concrete atau pagar BRC merupakan pagar minimalis yang terbuat dari besi beton dengan diameter berkisar dari 5 mm hingga 8 mm. Pagar ini awalnya diproduksi dari salah satu produsen yang ada di Inggris. Saat ini pagar BRC mulai banyak digunakan untuk rumah maupun gedung perkantoran. Salah satunya karena bentuk yang khas dengan bagian ujung pagar yang di tekuk dan membentuk segitiga siku-siku.

Perbedaan Pagar BRC Dengan Pagar Yang Lain

Ada banyak jenis pagar yang dapat digunakan untuk keamanan. Salah satunya yang sudah banyak digunakan adalah pagar BRC. Namun Anda perlu tahu perbedaan pagar BRC dengan lainnya. Berikut ini adalah beberapa perbedaannya, yaitu:

Kuat

Dibuat dari baja tegangan tinggi 2.900 kg/cm, membuat pagar ini 2,5 kali menjadi lebih kuat dari besi biasa. Jadi kalau dipasang, pagar ini tidak mudah melengkung. Selain itu, kekuatan pagar ini juga karena pada bagian atas dan bawahnya yang berbentuk segitiga dirancang lebih lebar yakni 10 cm dibanding pagar jenis lain yang hanya 6 cm.

Anti Karat

Seperti yang disinggung sebelumnya, pagar BRC melalui proses galvanizing dan electroplating. Bahan tersebut yang membuat pagar jadi tahan karat bahkan bisa sampai bertahun-tahun. Sehingga jenis pagar ini bisa jadi pilihan tepat bagi yang ingin memasang pagar dekat daerah pabrik (industri) atau pantai.

Praktis

Pagar ini tersedia dalam bentuk siap pasang. Selain itu pemasangannya lebih mudah dan praktis bukan. Waktunya juga lebih singkat tak seperti pagar lainnya.

Minimalis

Bentuk minimalis menjadi salah satu yang banyak diminati saat ini. Apalagi untuk bangunan yang ukurannya tidak terlalu besar. Selain terlihat elegan dan lebih rapi, model minimalis juga membuat ruang terbatas tampak lebih luas. Selain terlihat elegan dan lebih rapi, model minimalis juga membuat ruang terbatas tampak lebih luas. Begitu pula dengan pagar BRC yang di desain simple berupa perpaduan garis vertikal dan horizontal, namun dengan sambungan yang rapi karena menggunakan mesin berkualitas tinggi.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika membuat dan memasang pagar BRC pada kami, hasilnya akan lebih berkualitas dan menambah aman pada hunian Anda. Untuk Anda yang tertarik untuk membuat dan memasang pagar BRC, Anda dapat menghubungi tim kami langsung pada nomor 082179298055 untuk melakukan pemesanan lebih lanjut.


Terimakasih


Perbedaan Pagar BRC dengan Pagar Lain – Distributor Pagar BRC

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Pagar BRC Banjarmasin

Distributor Pagar BRC Medan Terbaik

Distributor Pagar BRC Jogja – CV Madaniah Bantul Jogjakarta